Memasuki tahun kedua pelaksanaan projek GITA, setiap partner diwajibkan untuk bisa memperkuat kurikulumnya dengan menyisipkan lebih banyak kompetensi kewirausahaan. Dalam upaya tersebut, tim GITA telah berhasil menyisipkan beberapa kompetensi kewirausahaan melalui Project-based Learning Activity using Business Canvas Model di salah satu mata kuliah, yaitu Pharmacoepidemiology dan Pharmacoeconomy.
Pada mata kuliah ini, Project-based Learning Activity using Business Canvas Model diterapkan dalam 2 pertemuan kuliah. Seluruh mahasiswa secara berkelompok diminta untuk membuat dan memeakan ide bisnis big data company mereka di sektor kesehatan. Tujuannya agar mereka bisa membuat start-up company yang Sebelum mereka membuat ini, mereka diberikan penjelasan mengenai cara pengisian business model canvas. Sebanyak 5 kelompok berhasil menciptakan ide-ide bisnis big company menarik.
“Saya yakin business model canvas dibutuhkan oleh mahasiswa, sehingga metode pembelajaran berbasis projek ini perlu diberikan kepada mahasiswa yang lebih banyak. Model ini membantu kita untuk mencari kesempatan dan ide, memperjelas bagaimana cara untuk mengeksekusi ide tersebut.” – Yasmin