Saat ini pelayanan yang telah dilakukan adalah apotek dan klinik umum (klinik pratama). Klinik Umum dilaksanakan secara komprehensif bersama-sama dengan Fakultas Kedokteran, Unit Pelayanan Kesehatan, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Keperawatan. Maka, fasilitas di Apotek dan Klinik Pendidikan Unpad-KF ini dapat digunakan juga sebagai sarana pendidikan inter profesi Inter Professional Education (IPE).

Kinik Spesialis (Klinik Utama) dan Klinik tematik yang selanjutnya akan ada di Apotek dan Klinik Unpad – KF adalah klinik terapi dan kepatuhan obat Diabetes, Klinik terapi dan kepatuhan obat pada pasien Obesitas, klinik terapi dan kepatuhan obat pada pasien usia lanjut (geriatri), klinik berhenti merokok (smoking cessation), dan klinik kulit dan kecantikan.

Masing-masing klinik tematik akan didampingi oleh dokter spesialis terkait, apoteker, dan perawat. Klinik pratama dan klinik utama berbasis konsep yang dinamakan Medication Therapy Adherence Clinic (MTAC) atau

Klinik Terapi dan Kepatuhan Obat. MTAC pertama kali dikenalkan pada tahun 2004 yang merupakan bagian dari Ambulatory Clinic System. Sistem ini menekankan pada manajemen pengobatan untuk memperbaiki kualitas hidup, keamanan, dan keefektifan biaya pengobatan bagi pasien. MTAC adalah suatu pelayanan kefarmasian yang dilakukan oleh seorang apoteker untuk memberikan monitoring terapi obat dan edukasi kepada pasien. MTAC bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pasien terhadap pengobatan yang diberikan, meningkatkan keberhasilan pengendalian keadaan suatu penyakit, mengurangi gejala penyakit, dan mengurangi kejadian medication errors.

Pelatihan yang dapat dilaksanakan bersama Pusdi PPK adalah:

• Pelatihan Farmasi Klinik Dasar
• Pelatihan Farmasi Klinik Lanjutan (Tematik)
• Pekerjaan Teknis Kefarmasian
• Pengembangan dan Validasi Kuisioner
Tailor made workshop

Penelitian telah dilakukan dan yang dapat dilakukan bersama PUSDI-PPK adalah:

1. Kepuasan pasien terhadap pelayanan apoteker
2. Swamedikasi
3. Drug supply
4. Coaching penelitian dan analisis observasional
5. Analisis pelayanan kefarmasian menggunakan patient indicator
6. Skrining Serotipe HPV pada wanita sehat di Kota Bandung

Seminar kesehatan yang telah dilakukan bersama PUSDI-PPK adalah:

1. Cara penggunan antibiotik
2. Cara menyimpan obat
3. Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang (Dagusibu)
4. Interaksi Obat dan makanan
5. Wanita sehat tanpa kanker
6. Apoteker Cilik
7. Cara Belajar Insan Aktif